Terlalu Kuat Memompa ASI, Wanita 39 Tahun Tak Sadar Kapilernya Pecah dan Putingnya Rusak

Posted on
Loading...

Menjadi seorang ibu tidak pernah mudah karena ada begitu banyak hal yang harus dipelajari ibu pertama kali tentang merawat bayi.

Kebanyakan ibu sering berkonsultasi dengan dokter, buku, atau ibu yang lebih berpengalaman lainnya untuk membimbing mereka tentang apa yang harus atau tidak boleh mereka lakukan, tetapi ada beberapa yang mengikuti pemahaman mereka sendiri tentang bagaimana hal-hal harus

Baru-baru ini, seorang aktris Thailand berusia 39 tahun mengunggah sebuah video yang menunjukkan cairan merah susu dalam botol pompa ASI dan foto darah beku di sebuah piring di Instagram-nya.
Dia menulis tulisan di pos, “Mengapa ada gumpalan darah yang keluar?”

Beberapa penggemar berkomentar bahwa mereka pernah menghadapi masalah yang sama sebelumnya, sementara yang lain terkejut dan mendesaknya untuk menemui dokter.

Ibu dari seorang putra dan seorang putri diberitahu oleh dokter bahwa ia telah menggunakan pompa ASI secara tidak benar. Dokter mengatakan bahwa hisap dari pompa terlalu kuat yang menyebabkan kapiler di payudaranya pecah dan putingnya pecah-pecah.
Akibatnya, darah dari kapiler yang rusak kemudian bocor ke dalam ASInya.

“Saya salah paham bahwa memompa dengan tekanan terkuat akan membersihkan ASI saya lebih baik dan lebih cepat untuk mencegah penyumbatan,” katanya.
“Aku berusaha menahan rasa sakit, berpikir itu normal. Tetapi sekarang saya tahu bahwa itu tidak perlu. Saya harus mengakui bahwa meskipun saya adalah ibu dari dua anak, masih ada banyak hal yang belum saya ketahui. “

Setelah berkonsultasi dengan dokternya, ia diyakinkan bahwa ia dapat terus memompa ASI karena itu bukan masalah serius. Dia kemudian berbagi di media sosialnya tentang pengalamannya yang menjelaskan kesulitan menyusui.

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Sumber:manaberita

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *